Hari ini : Minggu, 26 Oktober 2025
Kamis, 31 Juli 2025

Setahun Air Mampet, Warga Teluk Barak Seruduk PDAM Kapuas Hulu 

Warga Teluk Barak saat mendatangi PDAM Kapuas Hulu
Warga Teluk Barak saat mendatangi PDAM Kapuas Hulu

JurnalisKapuasHulu.com – Kecewa dengan pelayanan PDAM Kapuas Hulu, sejumlah warga Teluk Barak, khususnya di RT 7, RT 8, dan RT 9 Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau seruduk kantor PDAM Kapuas Hulu, Kamis (31/7).

Kedatangan sejumlah warga tersebut karena air mereka mengalami mampet selama hampir satu tahun. Keluhan warga mengenai masalah ini telah disampaikan beberapa kali kepada pihak PDAM, namun hingga saat ini belum ada respon atau tindakan yang signifikan untuk menyelesaikan masalah ini.

Pian Ketua RT 09 Kelurahan Kedamin Hikir menyampaikan, bahwa kemacetan aliran air PDAM telah menyebabkan banyak kesulitan bagi warga.

“Air sudah satu tahun ini mengalami kemacetan, sehingga mandi, mencuci, dan berwudhu untuk sholat menjadi sangat sulit,” katanya.

Pian mengatakan, warga telah melaporkan masalah ini kepada pihak PDAM beberapa kali, namun tidak ada respon atau tindakan yang berarti.

“Sudah berapa kali kami melaporkan ke pihak PDAM, tetap tidak ada respon dan tidak ditanggapi. Kami tidak tahu apa permasalahan sebenarnya,”ujarnya.

Pian berharap pihak PDAM Kapuas Hulu dapat segera memperbaiki masalah ini sehingga warga dapat merasakan kelancaran air seperti biasanya.

“Kami berharap pihak PDAM dapat segera memperbaiki masalah ini, jangan sampai warga marah dan tidak ada kepercayaan kepada pihak pengurus PDAM,” jelasny.

Pian mengatakan, kemacetan aliran air PDAM ini tidak hanya menyebabkan kesulitan bagi warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari, tetapi juga dapat mempengaruhi kepercayaan warga terhadap pihak PDAM.

“Oleh karena itu, pihak PDAM diharapkan dapat segera mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah dan memastikan bahwa warga dapat menikmati layanan air yang lancar dan memadai,” ungkapnya.

Dirinya berharap pihak PDAM dapat lebih responsif dan proaktif dalam menangani keluhan dan masalah yang dihadapi oleh warga, jangan sampai setiap melaporkan keluhan tidak di tanggapi dan di respon.

Sementara Suhairi Plt Direktur PDAM Kapuas Hulu mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

“Pengaduan masyarakat terkait permasalahan air di Teluk Barak akan segera kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Dirinya berkomitmen untuk memperbaiki masalah air yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Teluk Barak.

“Dengan respons positif ini, masyarakat berharap permasalahan air dapat segera teratasi dan kualitas hidup mereka menjadi lebih baik,” pungkas Suhairi. (Opik)

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Berita Populer

Go toTop